5 Tips Mengisi Akhir Pekan Selama Wabah Corona

5 Tips Mengisi Akhir Pekan Selama Wabah Corona

Indonesia sekarang sedang dilanda wabah pandemi corona. Dengan adanya isolasi dan gerakan #DiRumahAja, kegiatan kita mungkin akan sedikit lebih terbatasi karena hanya diam di rumah saja.

Tetapi ada cara untuk mengisi akhir pekan walaupun kita hanya melakukan kegiatannya di dalam rumah. Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com, berikut ini tips menikmati liburan akhir pekan di rumah.

  1. Berolahraga

Melakukan olahraga di sekitar rumah dengan berjalan kaki atau lari kecil dengan menggunakan rute baru. Sekiranya tidak banyak orang melintasi tempat itu. Anda bisa melakukannya sekitar 30 menit sampai 1 jam agar badan Anda merasa segar kembali, jika hal ini tidak memungkinkan Anda bisa melakukan olahraga ringan di dalam rumah.

Di dalam rumah anda dapat melakukan excersise sederhana seperti push up, sit up dan squad. Exercise ini tidak memakan banyak tempat dan dapat dilakukan sekitar 15 menit saja.

Wisata Hutan Pinus

2. Memasak

Sangat menyenangkan dan memuaskan tentang menyiapkan makanan yang layak, baik itu membuatnya untuk diri sendiri atau untuk orang lain di rumah Anda.

Pilihlah resep makanan yang belum pernah Anda buat sebelumnya, libatkan semua orang di rumah untuk duduk dan makan bersama. Contohnya seperti membuat pizza sendiri, tidak hanya lebih murah tetapi hal ini merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk melibatkan seluruh keluarga.

3. Camping

Jika cuaca memungkinkan, dan Anda memiliki halaman rumah yang cukup besar, berkemah mungkin bisa menjadi alternatif.

Buatlah tenda yang bisa membuat Anda nyaman tidur di bawah bintang-bintang dan Anda bisa melakukan acara BBQ juga bersama keluarga Anda selama berkemah.

4. Piknik

Jika Anda tidak memiliki halaman rumah mungkin Anda masih punya balkon yang bisa dijadikan sebagai tempat piknik dengan membawa bekal makanan di keranjang.

Lakukanlah hal ini bersama keluarga Anda, agar makan bersama terasa lebih nikmat daripada terus makan di depan tv atau di meja makan.

5. Berendam

Jika Anda selama di rumah merasakan otot-otot menjadi tegang, berendam atau mandi air hangat mungkin bisa menjadi pilihan.

Ubahlah kamar mandi Anda menjadi tempat spa. Anda bisa berendam untuk merawat tubuh sekaligus mengaplikasikan maskeran untuk merawat wajah.

2020-06-06T07:00:35+00:00
Chat via Whatsapp