Svargabumi Borobudur, Wisata Tengah Sawah Ala Ubud

Svargabumi Borobudur, Wisata Tengah Sawah Ala Ubud

Svargabumi Borobudur tengah menjadi perbincangan di media sosial. Foto hamparan sawah hijau yang berpadu dengan birunya langit dan aneka struktur bernuansa putih yang kontras ini sedang ramai bersliweran di lini masa Instagram. Hadirnya Wisata Svargabumi di Borobudur kini menambah alternatif tempat wisata hits di Magelang. Destinasi ini sangat cocok bagi wisatawan pecinta photografi dan pemburu hunting spot foto. Banyak yang bilang tempat wisata ini sekilas mirip dengan wisata ubud di Bali, yakni menyuguhkan hamparan sawah yang hijau dengan spot foto instagramable. Dan bagi Anda yang mencari tempat sejuk, asik buat ngadem, nongkrong, mengasingkan diri dari hiruk pikuk perkotaan bisa kunjungi tempat ini.

Svargabumi merupakan salah satu objek wisata baru di Magelang tepatnya berada di kawasan Borobudur. Wisata ini bisa dibilang masih sangat baru, karena baru resmi dibuka pada tanggal 8 Agustus 2020 kemarin dengan mengusung konsep Back To Nature yang instagramable. Lokasinya yang tidak jauh dari Kota Magelang dan Kota Jogja membuat alasan utama tempat ini selalu ramai pengunjung.
Wisata Svargabumi Borobudur menyuguhkan hamparan persawahan hijau dengan bak permadani. Selain itu beberapa pohon kelapa disekitarnya pun seolah menjadi dekorasi alam yang kian menambah kesejukan bagi wisatawan. Suasana alam pedesaan di sekitaran Wisata Svargabumi yang menenangkan memang cocok untuk refreshing dan bersantai. Kemudian ditambah sentuhan kreatifitas berupa spot spot kekinian untuk berwafoto.

Lokasi

Svargabumi beralamat di Jl. Borobudur – Ngadiharjo, Sawah, Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Svargabumi Borobudur hanya berjarak sekitar 3 kilometer ke arah selatan Candi Borobudur. Lokasinya pun mudah ditemukan, tepatnya di area persawahan dekat Dusun Ngaran dan Dusun Gopalan.

Fasilitas

Berikut fasilitas yang dapat Anda nikmati di tempat wisata ini :
  • Spot Foto
  • Akses Wifi
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Warung Makan
  • dan lainnya

Harga Tiket dan Jam Operasional

Untuk memasuki lokasi wisata, pengunjung akan dikenakan HTM Svargabumi Borobudur sebesar :
  • Wisatawan Dewasa : Rp 25.000
  • Wisatawan Anak-anak : Rp15.000

Jam operasional wisata ini yaitu Senin sampai Rabu dan Jumat jam 8.00-17.00, Sabtu dan Minggu 6.30-18.00, hari Kamis tutup.

Pesona Svargabumi Borobudur

Setibanya di sana, Anda akan disambut oleh hamparan sawah yang luas dengan beberapa area duduk berwarna putih di tengahnya. Anda bisa mulai menjelajahi area ini dengan menyusuri jalan setapaknya yang terbuat dari kayu. Tak kurang dari 20 spot berfoto ada di tempat ini dan salah satu yang menarik adalah sebuah ayunan yang menghadap ke hamparan sawah. Sekilas, pemandangan ini mengingatkan kita akan ayunan di Ubud, Bali.

Spot lain yang juga menarik dan nyaman adalah sebuah jaring yang terhampar di atas sawah. Di spot ini juga ada beberapa bantal empuk yang bisa kamu gunakan sebagai properti foto atau sekedar bersantai menikmati suasana. Jangan lupa untuk selalu berhati-hati ya, jangan sampai ada barang yang terjatuh ke sawah. Selain jaring dan ayunan, ada pula pintu gerbang berukiran khas Jawa dan kursi beraneka bentuk yang juga tidak kalah Instagramable.

Svargabumi Borobudur juga punya sebuah kolam renang berukuran cukup besar yang menambah kesan tropis di wisata sawah ini. Bukan hanya berfoto, kamu juga bisa mendinginkan diri di kolam ini sambil berfoto ala liburan di resort dengan floating breakfast. Fasilitias ini bisa dinikmati mulai September nanti. Jangan khawatir, di sini sudah tersedia kamar bilas dan tempat ganti baju.

Keindahan alam kawasan Borobudur ini memang menjadi kekuatan yang ditonjolkan oleh Svargabumi Borobudur. Siapa yang menyangka hamparan sawah hijau ini bisa disulap menjadi suasana Instagramable yag modern. Selain itu, sawah di sini pun memiliki pola tanam yang unik, jadi pemandangan padi akan terus ada sepanjang tahun.

Selama masa tanggap pandemi, kapasitas Svargabumi borobudur dibatasi hanya 50 persen. Jadi, pastikan Anda datang lebih pagi agar bisa menikmati suasana lebih nyaman dan lebih lama. Jangan lupa bawa kamera dan kenakan pakaian favorit kamu. Inilah waktu yang tepat untuk menambah koleksi foto untuk diunggah ke Instagram.

Gallery Foto

wisata hits svargabumi borobudur

@dipta_abdi

svargabumi magelang

@ra_harimukti

harga tiket svargabumi

@awaneko20

ayunan svargabumi borobudur

@annaz_achmad

kolam renang svargabumi

@burhanmuham

2020-09-02T10:21:37+00:00
Chat via Whatsapp