Studio Alam Gamplong, Tempat Hunting Foto dan Lokasi Syuting Film

Studio Alam Gamplong, Tempat Hunting Foto dan Lokasi Syuting Film

Studio Alam Gamplong – Mendengar nama Yogyakarta tentu kita akan langsung membayangkan daerah dengan budaya yang masih terjaga serta destinasi wisata yang ciamik. Kekayaan budaya dan wisata yang luar biasa yang dimiliki oleh daerah istimewa ini memang sudah sejak lama mahsyur dikalangan wisatawan. Yogyakarta merupakan surga bagi wisatawan, hal tersebut tentu tidak berlebihan karena kota yang pernah menjadi ibu kota Indonesia ini tak pernah kehabisan destinasi wisata.

Salah satu destinasi wisata yang baru-baru ini mencuri perhatian di kalangan wisatawan tentu saja Studio Alam Gamplong. Studio Alam Gamplong semakin ramai dikunjungi wisatawan, apalagi setelah destinasi wisata yang berjarak sekitar 16 km pusat Kota Yogyakarta ini dijadikan lokasi syuting film Sultan Agung dan Bumi Manusia yang disutradarai Hanung Bramantyo.

studio film hanung

@dony_chard

Mendapat julukan “Mini Hollywood” dari wisatawan karena memiliki bangunan semi permanen seperti gerbang keraton Kerajaan Mataram, pendopo ageng dan pendopo alit keraton, jembatan kayu, benteng VOC, Kampung Mataram, Kampung Belanda dan Pecinan di masa lampau terlihat begitu unik dan menarik perhatian wisatawan yang memang pembangunan studio alam di kawasan Desa Wisata Gamplong sepenuhnya untuk keperluan syuting film, meski begitu studio alam ini juga terbuka untuk umum.

Lokasi

Wisata ini berlokasi di Jl. Gamplong No.1 SB, Ds. Sumber Rahayu, Moyudan, Sleman, Jogja. Studio ini lokasinya sangat mudah di tempuh.
kereta studio gamplong

@madecaesario

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di Desa Wisata Gamplong sudah cukup memadai sehingga wisatawan bisa menikmati momen liburan dengan nyaman. Di lokasi wisata ini terdapat fasilitas seperti :

  • Area parkir yang luas
  • Tolilet
  • Warung makanan dan minuman
  • Kereta wisata
  • Gallery dan workshop
  • Toko souvenir
  • Serta spot-spot foto keren ala abad ke-16

Harga Tiket Masuk

Jika kalian ingin mengunjungi tempat wisata ini tidak salah jika mengetahui harga tiket masuknya. Wisata Studio Alam Gamplong masih dalam tahap pembangunan, jadi untuk dapat masuk di Studio Gamplong ini wisatawan hanya memberi seiklasnya, tetapi kedapannya wisata ini akan lebih baik, jadi pasti ada penetapan HTM di wisata ini. Dan untuk tarif parkir sebesar Rp 2.000 untuk motor, Rp 5.000 untuk mobil. Jam operasional studio ini mulai pukul 08.00 WIB sampai jam 17.00 WIB.
2021-06-14T16:19:16+00:00
Chat via Whatsapp