Sendratari Ramayana Prambanan Yogyakarta

Sendratari Ramayana Prambanan Yogyakarta

Sendratari Ramayana Prambanan Yogyakarta

Sendratari Ramayana Prambanan merupakan sebuah pertunjukan yang menggabungkan tari dan drama tanpa dialog, diangkat dari cerita Ramayana dan dipertunjukkan di dekat Candi Prambanan di Pulau Jawa, Indonesia. Sendratari Ramayana Prambanan merupakan sendratari yang paling rutin mementaskan Sendratari Ramayana sejak 1961.

Cerita Ramayana berdasarkan epos Hindu diadaptasi dengan budaya Jawa membuat Sendratari Ramayana menjadi tarian yang unik. Lebih dari 200 penari profesional dan musisi lokal berpartisipasi dalam Sendratari Ramayana yang bertempat di panggung terbuka dengan Candi Prambanan sebagai latar belakang. Sendratari Ramayana juga diceritakan di relief pada Candi Siwa.

Baca juga: King Adventure

Cerita Ramayana adalah perjalan Rama dalam menyelamatkan istrinya Sita (di Jawa biasa disebut Sinta) yang diculik oleh raja Negara Alengka, Rahwana. Sendratari Ramayana Prambanan biasa digelar tiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu, pementasan di panggung terbuka (Open Stage) hanya pada bulan Kemarau, di luar itu pementasan diadakan di panggung tertutup(Trimurti Stage).

Pertunjukkan di malam hari jam 19.30 hingga 21.30 WIB

Baca juga: Outbound Jogja

CP : 081294274691

2020-06-16T17:31:41+00:00
Chat via Whatsapp