Pantai Drini, Tanah Lotnya Gunung Kidul Jogja

Pantai Drini, Tanah Lotnya Gunung Kidul Jogja

Pantai Drini Jogja merupakan salah satu wisata pantai yang banyak penggermarnya. Berwisata ke pantai pasir putih di Jogja memang tidak pernah membosankan bukan? Ada pesona unik yang coba disajikan oleh Pantai Drini di Jogja. Meskipun tadinya Pantai Drini Gunung Kidul agak kalah gaungnya dengan pantai lain seperti Pantai Indrayanti, Pantai Krakal, Kukup, dan Baron, tapi sekarang ia jadi salah satu wisata pantai yang wajib dikunjungi ketika ke Jogja. Nah, apa saja sih pesona dan keindahan Pantai Drini di Yogyakarta? Mau tahu? Simak semuanya di bawah ini.

pantai-drini (2)

Keindahan Pantai Drini

Pantai Drini kabupaten gunung kidul daerah istimewa Yogyakarta menyimpan keindahan yang sangat sayang untuk ditolak. Pesona pertama yang dimiliki wisata pantai drini adalah pulau karangnya. Pantai Pulau Drini Yogyakarta ini adalah daya tarik magnetis bagi wisatawan. Pulau ini mengapung sendirian di dekat pantai, sebuah pemandangan yang jarang didapati di pantai selatan Yogyakarta. Konon nama Pantai Drini gunkid juga diambil dari pulau karang ini. Dulu disebutkan bahwa banyak terdapat tumbuhan santigi (Pemphis acidula), dan orang sekitar menyebutnya drini. Jika air laut sedang surut, anda bisa eksplor pulau tersebut. Tinggal menyeberang dan melewati beberapa anak tangga beton agar kita bisa melihat keseluruhan pantai dari atas.

Pantai ini memiliki area pantai yang cukup luas dan bisa kamu gunakan untuk berjemur, berenang, bermain pasir atau hanya sekedar berfoto ria. Pasir pantai yang lembut, ombak yang tidak terlalu keras dan air laut yang jernih adalah salah satu yang menjadi daya tarik di pantai ini. Ditambah lagi pantai ini sangat terjaga kebersihannya, jadi lebih membuat wisatawan dapat berlama-lama disini.

pantai-drini (1)

Lokasi

Pantai ini terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Letaknya di sebelah timur pantai Baron dan berjarak sekitar 1 km ke arah timur Pantai Sepanjang

pantai-drini (3)

Fasilitas di Pantai

Bukan hanya spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk hunting foto di kawasan pantai, namun area ini juga memiliki banyak fasilitas yang memadai seperti :

  • Toilet
  • Gazebo
  • Resto/ kuliner
  • Penginapan
  • Parkir yang luas
  • Tempat ibadah
  • Penjual Oleh-Oleh
  • Sewa kano
2020-02-14T15:28:33+00:00
Chat via Whatsapp