Kali Kuning Park, Spot Foto Cantik Background Merapi

Kali Kuning Park, Spot Foto Cantik Background Merapi

Kali Kuning Park terletak di Desa Ngrangkah, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman. Tempat tersebut bisa menjadi salah satu wisata alternatif yang bisa dikunjungi bersama teman, keluarga, dan pasangan.

Resmi dibuka pada bulan Februari 2017, tempat ini menawarkan beragam spot foto instagramable berbentuk flora dan fauna dan panorama alam yang indah. Pemandangan Bukit Plangan dengan rimbunnya tumbuhan hijau akan terlihat di sebelah barat, sedangkan di sisi utara akan nampak keindahan gunung merapi yang menakjubkan.

Lokasi 

Kali Kuning berada di Jl. Bebeng, Palemsari, Umbulharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk menuju ke lokasi ini, perjalanan terbilang cukup lancar karena kondisi jalan yang sudah memadai. Hanya saja, para pengunjung masih harus berjalan kaki di jalan setapak sepanjang 1 km sebelum benar-benar sampai di lokasi wisata.

kali kuning park

Image credit: @robbyansyahdewan

Fasilitas Kali Kuning Park

Untuk membuat pengunjung nyaman dan betah berlama-lama di wisata Kali Kuning, pengelola menyediakan beragam fasilitas. Adapun fasilitas tersebut adalah :

  • Pusat informasi
  • Toilet
  • Area parkir yang luas
  • Warung
  • Penginapan
  • Area camping
  • Beberapa spot selfie dan tempat istirahat.

Area camping yang disediakan sangat nyaman karena dihadapkan ke pemandangan yang indah. Bercamping di sana, akan membuat anda merasakan kebahagiaan karena bisa menyatu dengan alam. Tentunya tepat sekali jika pengelola menjadikan tempat bekas erupsi merapi ini menjadi destinasi wisata. Disamping menghibur pengunjung, tempat ini pun membawa keuntungan bagi warga sekitar.

camping kali kuning park

Image credit: @amandaandrewjo

Pesona Kali Kuning Park

Kali Kuning Park Jogja adalah sebuah objek wisata dengan daya tarik utama suasana dan keindahan pegunungan. Disana, anda akan merasakan udara yang segar, sejuk dan alam yang masih asri. Itu membuat tempat wisata ini cocok bagi anda yang ingin menjauh dari keramaian kota.

Disana, anda akan melihat pohon-pohon pinus, pohon puspa, kantung semar, pohon rasamala dan berbagai jenis pohon lain. Lebih dari itu, jika anda beruntung akan berjumpa dengan Elang Jawa yang sekarang populasinya sudah menurun. Ada pula jembatan plunyon kalikuning kabupaten sleman, daerah istimewa yogyakarta yang merupakan tempat instagramable, cocok untuk spot selfie.

 

2020-07-28T14:59:54+00:00
Chat via Whatsapp