Jogja Agro Techno Park, Liburan Asik Sambil Belajar

Jogja Agro Techno Park, Liburan Asik Sambil Belajar

Jogja Agro Techno Park menjadi salah satu destinasi wisata di Yogyakarta yang rekomended dengan wisata alamnya. Pesona wisata Jogja memang tak akan ada habisnya menyajikan destinasi-destinasi baru yang rekomended dan pastinya menarik untuk dikunjungi.

Pengunjung dapat merasakan sensasi menjadi petani di JATP. Kita bisa menghubungi pengelola bila ingin membawa pulang hasil kebun di sini. Sayur dan buahnya fresh, bahkan bisa memetik sendiri.

Selain itu ada taman sayur dan taman bunga yang bisa anda jadikan spot foto instagramable. Uniknya anda di perbolehkan memanen atau memetik buah atau sayuran yang ada di Jogja Agro Techno Park. Namun nantinya hasil petikan anda dan keluarga harus anda beli dengan harga yang berfariasi.

Kebun edukasi ini cocok digunakan sebagai sarana belajar masyarakat, khususnya anak-anak.

pesona jogja agro techno park

Image credit: @momokoaiko

Lokasi

Letaknya tidak jauh dari Kecamatan Minggir, kini dibuka JATP alias Jogja Agro Techno Park di Wijimulyo Nanggulan Kulon Progo.  Lokasinya sekitar 1,5 jam dari pusat kota Jogja. Jarak yang harus anda tempuh yaitu 22 km dengan waktu tempuhnya sekitar 40 menit dengan kendaraan. JATP belum bisa dijangkau dengan kendaraan umum. Ojek online dan taksi online juga belum beroperasi di daerah ini. Sementara bus hanya berhenti di Stasiun Sentolo. Sehingga penumpang bus harus order ojek manual untuk sampai ke sini.

wisata JATP

Image credit: @momokoaiko

Fasilitas

Untuk menunjang kualitas berlibur anda dan keluarga di Jogja Agro Techno Park, terdapat beberapa fasilitas pendukung. Berikut fasilitas wisata yang bisa anda nikmati ketika berlibur ke Jogja Agro Techno Park:

  • Area parkir wisata yang luas
  • Akses wisata yang sudah baik
  • Warung makan
  • Gazebo
  • Mushola
  • Toilet
  • Spot Foto menarik
  • Taman bermain
  • Kebun Buah dan yang lainnya.

Harga Tiket dan Jam Buka

Sementara hingga Bulan Agustus 2019 JATP belum memberikan tarif yang pasti. Namun, sebuah kotak di dekat pos security tersedia bagi Anda untuk memberikan dana perawatan seikhlasnya. JATP dibuka mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Sementara waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi sebelum jam 9 atau setelah jam 3 sore. Dalam rentang waktu tersebut pengunjung akan terhindar dari panas mentari.

Patut dicoba nih, berkunjung ke JATP. Sangat ideal bagi anak-anak tentang budidaya tanaman/bertani kebun. Sekaligus Anda mendapat tempat yang asyik untuk berfoto.

2020-08-24T16:12:48+00:00
Chat via Whatsapp