Bukit Paralayang Parangtritis, Spot Terbaik Menikmati Sunset di Jogja

Bukit Paralayang Parangtritis, Spot Terbaik Menikmati Sunset di Jogja

Bukit Paralayang Parangtritis yang teletak sejajar dengan Pantai Parangtritis, siapa yang tidak kenal dengan Pantai Parangtritis? Pantai yang terletak di pesisir selatan pulau Jawa ini memang tidak pernah lekang menghadirkan pesona laut yang menjadi favorit setiap wisatawan.

Namun di sekitar area pantai parangtritis ini kita tidak hanya dapat melihat pemandangan laut serta menikmati deburan ombaknya saja, di area sebelah selatan parangtritis terdapat tebing atau bukit yang memanjang ke arah barat, yang bernama Parang Endog atau yang lebih dikenal dengan Bukit Paralayang.

Bukit Paralayang Parangtritis awalnya hanya merupakan perbukitan biasa. Kemudian pada tahun 1991 dibuat landasan beton pertama untuk fasilitas olahraga paralayang. Lalu dilanjutkan membuat fasilitas pendukung seperti pendopo joglo, tangga, serta area parkir sekitar tahun 1998.

bukit paralayang parangtritis

@goout.tv

Para pegiat olahraga paralayang melakukan aktivitas paralayang pada bulan Desember-Februari ketika cuaca cerah dan angina bertiup cukup kencang. Namun dengan perubahan cuaca yang tak menentu, para pelaku olahraga paralayang pun kesulitan menentukan jadwal tetap.

Meskipun menjadi lokasi olahraga paralayang, tidak sedikit juga pengunjung yang datang kesini hanya untuk menikmati pemandangan yang disuguhkan di tempat ini. Dengan ketinggian mencapai 900 Mdpl, pengunjung dapat menikmati keindahan garis Pantai Parangtritis yang bertemu langsung dengan luasnya Laut Selatan. Waktu favorit untuk mengunjungi tempat ini adalah saat matahari tenggelam. Senja yang dramatis di ufuk barat benar-benar akan menjadi pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan.

sunset bukit paralayang


@yantoapri962

Fasilitas:

Para pengunjung bukit ini tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang ada di sini. Sebelum naik ke bukit ada banyak fasilitas yang bisa Anda nikmati. Berikut ini fasilitas yang bisa Anda nikmati:

  • Toilet dan musala
  • Kafe terbuka di bawah dan atas bukit
  • Guide paralayang
bukit paralayang parangtritis jogja

@muninggar_y

Harga Tiket dan Jam Buka

Untuk harga tiket masuk bukit Paralayang Jogja ini cukup terjangkau jadi tidak akan menguras dompet Anda. Berikut daftar harga tiketnya:

Keterangan Harga
Tiket masuk Rp    5.000,-/orang
Parkir motor Rp    2.000,-
Parkir mobil Rp    5.000,-
Paket paralayang Rp    350.000,-

Bukit ini buka selama 24 jam dan Anda dapat mengunjunginya sesuka hati. Sangat disarankan untuk datang di pagi hari ataupun sore hari.

 

2020-10-07T10:21:45+00:00
Chat via Whatsapp