Tips Menikmati Kegiatan Outdoor

Home/Outbound Jogja/Tips Menikmati Kegiatan Outdoor

Tips Menikmati Kegiatan Outdoor

Tips Menikmati Kegiatan Outdoor

Kegiatan di alam terbuka atau outdoor semakin digemari saat ini. Mulai dari keluarga, komunitas, organisasi hingga perusahaan yang melibatkan peserta kegiatan dalam jumlah besar. Kegiatan outdoor juga sudah menjadi agenda rutin sekolah, sebagai sarana pendidikan di luar sekolah sekaligus untuk mendekatkan anak-anak kepada alam. Saat menggelar atau mengikuti kegiatan outdoor, kita akan banyak melihat keindahan alam, berbagai panorama menarik yang dapat menyejukkan mata. Dengan demikian tenaga dan pikiran pun akan segar kembali. Itulah alasan mengapa alam terbuka menjadi favorit untuk melepas kepenatan dan kejenuhan dari aktivitas sehari-hari.

Selain refreshing di alam terbuka, menggelar kegiatan outdoor juga bisa menjadi ajang untuk bersilaturahmi sehingga keakraban peserta satu sama lain akan terjalin dan semangat kebersamaan pun makin erat. Penting untuk menjaga semangat kebersamaan, agar rasa kekeluargaan dapat semakin kuat, baik dengan keluarga, saudara, kerabat, maupun teman.

Berikut tips-tips untuk menikmati kegiatan outdoor.

  1. Mengikuti beragam permainan outbound

    game outbound

Permainan outbound memiliki jenis yang bermacam-macam dan biasanya dilakukan secara berkelompok dengan arahan dari tim instruktur. Anda bisa memilih permainan apa saja yang bisa menambah keakraban dan kebersamaan sesama peserta. Dengan memilih permainan yang tepat, akan membuat kegiatan outdoor menjadi lebih seru dan menyenangkan.

  1. Bermain games kecilgame kecil

Games kecil yang sederhana tanpa membutuhkan peralatan namun bisa dimainkan oleh seluruh peserta, baik dewasa, remaja maupun anak-anak akan menambah semangat kebersamaan. Misalnya bermain kata berantai, tebak-tebakan, joget balon, adu yell-yell dll. Walaupun sederhana, tetapi permainan tersebut akan mengajak semua peserta untuk saling berkomunikasi dalam timnya.

  1. Makan Bersama

    makan bersama

Momen ini biasanya yang paling ditunggu dalam setiap kegiatan outdoor. Sebab saat makan bersama merupakan waktu yang menyenangkan untuk mempererat kebersamaan dengan saling berbagi cerita, bersenda gurau, dsb. Makan bersama bisa dilakukan di aula, taman atau area yang lebih lapang sambil menikmati keindahan alam dan hawa segar di lokasi kegiatan.

  1. Door Prize

Sesi door prize menjadi bagian yang paling meriah dalam kegiatan outdoor karena banyak hadiah yang akan dibagikan. Pembagian hadiah dengan menggunakan nomor dalam kupon yang biasanya sudah diberikan kepada setiap peserta secara acak di awal acara. Pada acara ini, semangat kebersamaan pun dapat dirasakan seluruh peserta.

  1. Dokumentasi Bersama

    outbound candi prambanan (8)

Mengabadikan momen dalam sebuah acara sudah merupakan suatu keharusan atau bisa dianggap sebagai kebutuhan. Sebab momen tersebut tidak akan terulang lagi di masa mendatang. Terlebih di era teknologi komunikasi yang sudah serba canggih saat ini yang semakin memudahkan untuk mengabadikan momen apapun dengan berbagai cara. Dalam kegiatan outdoor, biasanya sudah ditentukan kapan akan dilakukan sesi foto bersama. Namun banyak peserta yang mengambil foto di luar sesi tersebut baik foto seorang diri, dengan keluarga, teman atau kerabat serta mengambil latar belakang pemandangan indah di lokasi kegiatan.

Menikmati kebersamaan dalam kegiatan outdoor bisa mendatangkan manfaat tersendiri. Terjalinnya komunikasi yang baik antar peserta pada momen tersebut dapat menambah keakraban sekaligus mempererat tali silaturahmi.

By | 2018-11-12T13:07:54+00:00 November 12th, 2018|Outbound Jogja|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment