Tempat Outbound Populer di Sleman

Home/Outbound Jogja/Tempat Outbound Populer di Sleman

Tempat Outbound Populer di Sleman

Sleman merupakan kabupaten yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kabupaten Sleman merupakan daerah yang subur, nyaman dan indah karena dekat dengan Gunung Merapi. Selain didominasi oleh pegunungan di bagian utara, kondisi alam di daerah ini berpotensi untuk dikembangkan. Daerah ini memiliki potensi untuk menjadi daerah pariwisata favorit bagi masyarakat. Dengan slogan pariwisata “Amazing Sleman” Kabupaten Sleman memiliki objek wisata yang menarik untuk dikunjungi saat liburan. Selain itu juga memiliki banyak tempat outbound populer di sleman.

Tempat outbound di sleman

Berikut De Jogja Adventure berikan daftar tempat outbound populer di Sleman.

  1. Desa Wisata Ledok Sambi

    ledok sambi ledok sambi 1

Ledok Sambi merupakan salah satu desa wisata yang menyajikan destinasi wisata pedesaan yang alami dan asri. Terletak di Jalan Kaliurang Km. 19,2 padukuhan Sambi Desa Pakembinangun Kec. Pakem, Kabupaten Sleman. Lokasinya dekat dengan Gunung Merapi, sehingga menyajikan potensi wisata pedesaan yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Panorama alam yang masih alami dan asri dengan udara yang sejuk bisa dinikmati ditempat ini. Sejauh mata memandang kita akan melihat panorama alam pedesaan seperti persawahan, pepohonan yang masih rindang dan lengkap dengan sungai yang berair jernih.

Fasilitas yang ditawarkan di desa wisata sangat beragam dan mendukung untuk kegiatan outbound , diantaranya lapangan yang cukup luas yang bisa dimanfaatkan sebagai wahana permainan outbound.

Desa wisata ini juga menyediakan fasilitas flying fox yang lintasannya melewati area persawahan dan sungai. Selain menantang juga sangat indah untuk dipandang.

  1. Kali Boyong Camp

    Kali boyong camp de jogja adventure

Kali Boyong Camp adalah sebuah area exlusive dan nyaman untuk sekolah, perusahaan atau keluarga yang ingin berkegiatan di alam terbuka. Letaknya di Jalan Turi Pakem dengan pemandangan Sungai Boyong dan latar belakang Gunung Merapi. Dilengkapi dengan berbagai macam game outbound yang dirancang semenarik mungkin.  Di area Kali Boyong Camp ini tersedia fasilitas asik yang akan melengkapi paket-paket outbound De Jogja Adventure. Seperti Flyng fox, Paint ball, Fishing, Berenang, Tangkap bebek, Tracking, Cycling, Tengok Kebon, Perahu Emas, dll.

  1. Banyusumilir

    banyusumilir outbound

Banyu Sumilir adalah penyedia jasa layanan untuk kegiatan training, outbound dan adventure service. Tempat ini berlokasi didalam kawasan Pasar Perjuangan Srowolan Dn. Srowolan, Desa Purwobinangun, Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman Yogyakarta. Sebagai yang terbaik di Yogyakarta versi Disbudpar DIY 2009, Banyu Sumilir Outbound Center Srowolan – Yogyakarta berkembang dan tak pernah berhenti dalam mencapai apa yang disebut dengan Excellent.

Dengan disokong oleh SDM yang berkompeten dalam bidangnya serta dijejali oleh kaum muda yang energik dan ambisius, Banyu Sumilir Outbound berkembang menjadi kekuatan baru dalam bidang training maupun penanganan kegiatan Outdoor dan Adventure.

  1. Griya Persada

    outbound griya persada

Griya Persada adalah hotel yang berada di Jl.Boyong 99.Pakem, Kaliurang Barat, Sleman. Berlokasi di kaki Gunung Merapi, Hotel Griya Persada diberkahi dengan udara sejuk dan pemandangan alam yang indah. Menawarkan kamar yang nyaman dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap untuk kenyamanan Anda. Selain itu, tersedia fasilitas lapangan yang dapat digunakan sebagai area outbound. Outbound di sini akan menjadi pengalaman baru dan berharga bagi Anda.

  1. Pulesari

    pulesari outbound pulesari outbound 1

Desa wisata ini merupakan desa wisata yang berdiri sendiri yang berawal dari masyarakat. Desa wisata yang terbentuk pada tahun 2012 ini merupakan inisiatif dari masyarakat sadar wisata yang berkomitmen bersamamewujudkan desa yang aman, nyaman, serta dinamis.

Potensi utama Desa Wisata Pulesari adalah agrowisata salak. Wisatawan diajak belajar mengenai budidaya salak dan berbagai olahan salak. Beberapa diantara olahan salak yang wisatawan bisa coba antara lain dodol salak, wingko, bakpia, enting-enting, nastar, kerupuk, madumongso, bakwan, nogosari, sambal, oseng-oseng, dan kolak salak.

Berbagai sarana dan prasarana pendukung menjadi unggulan desa ini. Mulai dari outbond, fun fame, trekking, hingga wisata sungai. Yang paling menjadi pilihan wisatawan adalah river tracking. Wisatawan bisa menikmati susur sungai yang masih alami dengan beragam wahana menarik. Mulai dari titian bambu, jembatan goyang, spiderman web, tangkap ikan, hingga air terjun dan gua.

  1. Karangsari

    karangsari outbound

Karangsari berlokasi Dusun Karanggeneng, Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Pada awalnya Karangsari dikenal dengan agrowisatanya, namun sekarang lebih dikenal dengan Karangsari outbound karena memiliki fasilitas dan wahana outbound. Selain wahana tersebut, juga terdapat area camping, pemancingan, penginapan, hingga restoran. Meskipun terkesan modern, namun tempat wisata ini masih tetap memiliki suguhan dari alam, baik soal kesejukan maupun keasriannya. Tempat ini juga memiliki latar belakang Gunung Merapi dengan potensinya yang sangat beragam.

Karangsari outbound menyeediakan berbagai paket outbound. Mulai dari susur sungai dan paket wisata khusus seperti paket pertanian yang akan mengajak para pengunjung untuk membajak sawah, memanen padi atau sayuran, hingga paket perkebunan yang meliputi cara pembudidaya salak dan juga memetik buah salak. Adapun paket peternakan, para pengunjung akan diajak untuk mengetahui cara beternak sapi, kerbau, maupun kambing, juga bagaimana mengurus para hewan ternak mulai dari memberi makan hingga memandikan hewan ternak tersebut. Adapun paket budaya yang ditawarkan di sana adalah belajar tentang karawitan dan alat musik gamelan. Bahkan para pecinta kuliner pun akan merasakan menu aneka olahan yang tradisional.

  1. Pentingsari

    pentingsari outbound

Dusun Pentingsari berbentuk seperti semenanjung. Dusun Pentingsari terdiri dari dua dusun yaitu Bonorejo dan Pentingsari. Desa ini ditetapkan sebagai desa wisata pada tanggal 15 Mei 2008

Adapu obyek wisata atau fasilitas yang disediakan oleh desa Pentingsari sebagai berikut.

1. Pancuran Suci Sendangsari

Pancuran ini dipercaya oleh masyarakat dusun Pentingsari dan sekitarnya sebagai tempat bertemunya Dewi Nawang Wulan dan Joko Tarup. Dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit dan membuat awet muda dengan minum atau cuci muka dengan air ini. Lokasi obyek ini sangat dekat dengan nuansa mistis dan nuansa keindahan lembah sungai kuning.

2. Luweng

Merupakan salah satu bukti betapa luasnya perjuangan Pangeran Diponegoro dalam mengusir penjajah Belanda di Yogyakarta. Pada saat itu digunakan sebagai alat masak warga dusun Pentingsari dalam menyediakan konsumsi bagi tentara Pangeran Diponegoro.

3. Batu Dakon

Batu yang ada di Dewi ini berbeda dengan batu dakon pada umunya yang biasa digunanakan untuk bermain anak-anak. Di samping memiliki nilai mistis batu dakon ini konon  masih ada kaitanya dengan obyek Luweng. Batu ini dipercaya sebagai tempat mengatur setrategi perang dan meramal nasib pada waktu perjuangan mengusir penjajah Belanda.

4. Batu Persembahan

Dipercaya digunakan sebagai tempat persembahan kepada ular besar yang singgah di Ponteng. Dipercaya sebagai anak dari Baru Klinting yang singgah di Gunung Merapi. Bentuk persembahan dipercaya seekor kera yang datang dari Gunung Merapi tiap bulan Suro ( bulan jawa)

5. Ponteng

Tempat pertemuan sungai Kuning dan Sungai Pawon ( tempuran ) di Ujung Selatan Dusun Pentingsari. Dipercaya ada sebuah goa sebagai tempat singgahnya ular besar anak dari baruklinting.Jalur Traking

Kondisi alam di Desa Wisata Pentingsari yang diapit oleh Dua Sungai (Sungai Pawon dan Sungai Kuning ). Sangat cocok untuk traking  remaja, anak-anak,dewasa dan orang tua. Jalurnya melewati jalur susur sungai, melewati hamparan sawah, naik turun tebing dengan terowongan yang sangat unik dan indah, melewati ditengah rindangnya berbagai jenis tanaman kehutanan.

 

By | 2018-04-16T09:44:34+00:00 April 14th, 2018|Outbound Jogja|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment