Pantai Wohkudu, Pantai Eksotis di Gunung Kidul

Pantai Wohkudu, Pantai Eksotis di Gunung Kidul

Diapit dua tebing dan perbukitan, tidak menghalangi Pantai Wohkudu untuk menampilkan pesonanya. Pantai Wohkudu merupakan satu dari sekian banyak pantai di gugusan laut selatan Yogyakarta yang masih belum banyak dijamah oleh wisatawan. Suasana hening dan debur ombak yang menyapu bibir pantai menghipnotis kita untuk hanyut dalam suasana yang menenangkan. Letaknya yang tersembunyi memberi kesan tersendiri yang jarang kita temukan di pantai-pantai lain di wilayah ini. Hening dan damai, adalah dua kata yang pertama kali akan terbersit di pikiran bagi siapapun yang menginjakan kakinya di Pantai Wohkudu.

pantai wohkudu (2)

Lokasi

Jika Anda ingin berencana dan tertarik dengan Pantai Wohkudu ini Anda bisa langsung datang kesini bersama teman-teman Anda. Pantai ini terletak di Gunungkidul, Yogyakarta tepatnya yaitu di Dusun Wiroso, Girikarto, Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk datang kesini Anda dapat menempuh perjalanan darat dengan menggunakan mobil atau sepeda motor kurang lebih selama 1,5 jam hingga 2 jam dari arah pusat kota Jogja. Pantai Wohkudu ini memang berdekatan dengan salah satu pantai yang ada di Jogja yaitu Pantai Kesirat. Jadi, bagi Anda yang memang ingin mengelilingi pantai-pantai yang ada di Yogyakarta dan memiliki pemandangan yang indah, Pantai Wohkudu ini juga dapat Anda kunjungi bersama teman Anda.

pantai wohkudu (4)

Eksotisme Pantai

Pantai dengan air laut yang biru jernih dan pasir putih mungkin sudah cukup biasa. Tapi, lebih indah dan eksotis tatkala pantai itu memiliki pemandangan hijau dari pepohonan atau rerumputan. Seperti yang dimiliki pantai ini, dimana banyak ditumbuhi rumput di area pantainya. Ini membuat pemandangan pantai lebih eksotis.

Pantai Wohkudu memiliki lebar hanya sekitar 20-25 meter saja. Pasir putih menghampar memenuhi area pesisir pantai. Tersapu lembut oleh ombak yang menuju pantai, dengan airnya yang begitu jernih. Ombak bergulung – gulung membawa suasana pantai lebih hidup, ditambah angin yang lembut menerpa.

Keindahan bentang alam pantai tidak hanya sampai di sini. Pemandangan lain berupa perbukitan batu yang ditumbuhi pepohonan turut memperkaya indahnya pantai. Apalagi, pantai ini begitu tenang karena belum banyak wisatawan yang datang. Dan tempatnya pun terlihat lebih ekslusif karena diapit oleh dua bukit batu yang besar.

Harga Tiket 
Berhubung pantai ini belum dikelola untuk aktivitas wisata, maka belum ada tiket yang harus dibayarkan untuk masuk ke kawasan Pantai Wohkudu. Anda hanya perlu membayar portal di desa terakhir sebelum masuk ke wilayah Pantai Kesirat dan Pantai Wohkudu. Biayanya sebesar Rp 3.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Selain itu kamu harus membayar biaya parkir

2020-04-08T05:57:43+00:00
Chat via Whatsapp