Pantai Ngandong, Pantai Favorit Millenial

Pantai Ngandong, Pantai Favorit Millenial

Pantai Ngandong adalah  surga kecil yang tersembunyi karena keindahan pantainya yang masih alami dan pemadangan batu karang dan sebuah pulau kecil yang berada di tengah laut.

Karakteristik Pantai Ngandong adalah sebagai pantai landai yang berpasir putih sama seperti pantai-pantai lain yang ada disekitarnya. Kondisi pasir pantainya masih bersih dan belum ditemukan sampah terpendam di dalam pasir. Ombak pantai sedikit lebih tenang karena terhalang oleh pulau kecil yang ada di tengah laut. Beberapa wisatawan memanfaatkannya untuk berenang hingga snorkeling di laut. Namun wisatawan perlu waspada dan harus mematuhi aturan dan larangan yang berlaku.

pantai-ngandong (2)

Keindahan Pantai

Salah satu hal yang cukup unik dari Pantai Ngandong adalah bebatuan karang yang bewarna hijau tepat berada di depan Pantai Ngandong. Bahkan jika dilihat dari kejauhan, pantai yang ada di sini pasirnya sekilas bewarna pink kemerahan hingga putih jika sudah mulai terang atau siang hari. Pantai ini menjadi salah satu pantai yang direkomendasikan untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga.

Lokasi

Pantai Ngandong ini terletak di Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia. Pantai ini sebenarnya lokasinya tidak jauh dari lokasi Pantai Indrayanti. Mungkin kalian lebih mengenal pantai Indrayanti ketimbang Pantai Ngandong . Nah dari lokasi Pantai Indrayanti ini, keberadaan Pantai Ngandong tepat ada di sebelah barat.

pantai-ngandong (3)

Fasilitas

Jangan salah, meskipun pantai ini masihlah tersembunyi dan tidak banyak wisatawan yang mengetahuinya. Namun fasilitas yang diberikannya cukup mengesankan, mulai dari toilet umum, warung makan, lokasi parkir yang cukup luas, jika ingin bersantai dipinggir pantai pun demikian ada pula tikar sewaan. Selain itu bahkan penginapan juga disediakan disini, sehingga jika anda hendak berlibur lebih lama melihat keindahan sunset maupun sunrise, atau melakukan kegiatan lain yang membutuhkan waktu lama. Cukup lengkap bukan? dijamin anda tidak akan sulit mencari makan maupun sejenak istirahat di pantai ini.

pantai-ngandong (1)

Tiket Masuk

Seperti halnya dengan pantai-pantai pada umumnya, terdapat biaya tiket masuk untuk masuk dan menikmati keindahan pantai tersebut. Sedangkan biaya masuk pantai ngandong ini adalah sebesar Rp.10.000 setiap orang. Bahkan tiket tersebut sudah termasuk tiket masuk ke pantai-pantai sekitar gunug kidul tersebut. Namun jika anda  membawa kendaraan, menjadi cost parkir akan diberikan kepada anda.

Untuk menikmati keindahan pantai ngandong tentu tidak cukup jika hanya melihat dan membacanya saja. Namun perlu dilakukan kunjungan nyata yang sebenarnya, sehingga anda bisa merasakan birunya air laut dengan segarnya angin yang berhembus. Bahkan disana juga terdapat berbagai pilihan fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan anda baik primer maupun sekunder. Akan lebih indah lagi jika anda mengajak saudara ataupun teman dengan rombongan, alhasil liburan anda semakin menyenangkan. Dengan tiket masuk yang relatif murah, namun anda dapat menikmati keindahan laut yang begitu mempesona. Yuk buktikan sendiri keindahannya.

2020-04-10T15:39:24+00:00
Chat via Whatsapp