Pantai Glagah, Pantai Eksotis di Kulon Progo

Pantai Glagah, Pantai Eksotis di Kulon Progo

Pantai Glagah dianggap menjadi pantai kebanggan Kabupaten Kulonprogo dan dianggap sebagai tempat wisata sedang nge-hits saat ini.  Bukan hanya destinasi wisata yang murah meriah, namun di pantai ini Anda akan terasa sedang berada di luar Jogja atau bahkan luar negeri sekalipun.

pantai glagah (1)

Fasilitas Pantai

1. Sampan

Di dalam area pantai ini menyewakan kapal berbentuk bebek yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk menikmati pantai secara keseluruhan. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan bermacam-macam tergantung besar atau kecilnya ukuran sampan.

2. Persewaan ATV dan sepeda

Fasilitas yang diberikan disini hampir seperti Pantai Parangtritis yang juga menyewakan ATV atau motocross yang siap digunakan untuk menerjal medan terjal.

3. Agrowisata Perkebunan Buah

Bukan hanya keindahan panoramanya saja, pantai yang memiliki julukan ‘pantai berpasir besi’  ini juga memiliki perkebunan buah yang berada di area pantai bernama ‘Kusuma Wanadri’. Beraneka buah ditanam seperti buah naga, melon, hingga semangka di lahan yang luasnya kurang lebih 3,5 hektar ini.

4. Wisata Kuliner

Pantai Glagah juga akan menjadi tempat yang tepat untuk berkuliner-ria. Berbagai makanan khas laut bisa Kamu temukan di warung atau restoran sekitar. Kamu juga bisa mencari oleh-oleh berupa seafood yang menggoda. Harganya pun bervariasi dan terkenal cukup murah. Jika ingin berwisata lebih lama, Kamu juga bisa memanfaatkan penginapan di tempat wisata ini.

5. Fasilitas di Area Pantai

Di Pantai Glagah ini yang memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti toilet, mushola, kamar mandi, beraneka ragam warung makan, hingga kolam yang dapat digunakan bermain oleh anak-anak untuk mengusir kebosanan. Untuk fasilitas kolam anak ini dikenakan biaya tambahan, tentunya masih terbilang terjangkau.

pantai glagah (3)

Harga Tiket Masuk

Apabila Anda tertarik untuk mengunjungi pantai yang terkenal dengan laguna di pinggir pantai ini, tidak perlu membayar mahal, hanya cukup Rp 5.000,- setiap orang. Dengan membayar tiket atau biaya retribusi ini, Anda dapat sepuasnya mengelilingi dan mengeksplore Pantai Glagah dan sekitarnya tanpa batasan waktu.

pantai glagah (2)

 

2020-03-25T12:33:24+00:00
Chat via Whatsapp