Outbound Pantai Jogja

Home/Outbound Jogja/Outbound Pantai Jogja

Outbound Pantai Jogja

Outbound Pantai Jogja

Yogyakarta memiliki pilihan pantai untuk dijadikan sebagai lokasi outbound. Tak cuma indah, tiap tiap pantai di Jogja menawarkan keasyikan tersendiri. Mulai dari biota laut yang indah, suasana romantis untuk pasangan, sampai relief alam unik yang tergores alami. Semua itu menambah keseruan dan keasyikan dalam bermain outbound di pantai.

Berikut kami berikan pantai-pantai yang cocok untuk dijadikan lokasi outbound di Jogja.

1.Pantai Indrayanti

outbound pantai indrayanti 1

Outbound Pantai Indrayanti merupakan salah satu pilihan lokasi yang tepat untuk melakukan kegiatan outbound atau gathering. Pantai Indrayanti adalah salah satu pantai di Jogja yang mempunyai pemandangan yang indah. Menawarkan keindahan panorama yang unik dibanding pantai-pantai lain di Gunung Kidul. Terletak di Wonosari, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Yogyakarta. Terletak tepat di sisi timur Pantai Sundak, kurang lebih berjarak 500 m ke arah timur.

Indrayanti merupakan pantai yang paling dicari di Jogja karna suasana di pantai ini mirip dengan pantai-pantai di Bali. Deratan pantai berpasir putih tampak bersih terhampar di sepanjang garis sepanjang 250 m. Keberadaan batu karang tempat bersembunyinya ikan-ikan berwarna-warni dan biota laut lainnya menambah keindahan dan keceriaan.

Di sisi pantai terdapat bukit-bukit yang bisa dipanjang untuk melihat keindahan Pantai Indrayanti dari atas ketinggian. Pemandangan terbaik Pantai Indarayati tidak hanya saat matahari menjelang terbenam. Pada pagi hari menawarkan suasana pantai yang sejuk. Sementara bukit-bukit di belakang  garis pantai menjadi daya tarik tersendiri dengan deburan ombak.

Terdapat juga gunung batu karang yang cukup besar, untuk mencapai puncak karang telah dibuat anak tangga oleh penduduk lokal. Dari puncak kita bisa menikmati serta berfoto dengan latar pantai yang indah dan luas.

Keunikan Pantai Indrayanti yang berbeda dengan pantai lainnya adalah kebersihannya dan pantai yang lebih terawat. Berbeda dengan pantai-pantai yang lain, pengelola disini aktif memelihara dan tidak segan memberikan sanksi pada pengunjung yang membuang sampah sembarangan. Selain itu, keterlibatan pihak swasta dalam pengelolaan panti ini menjadi salah satu faktor keasrian pantai Indrayanti.

Deretan payung yang terlihat berjajar dengan orang-orang berteduh dibawahnya. Resto dan gazebo yang banyak terpampang di pinggir pantai. Pasir pantai berwarna putih dan memiliki tekstur lembut merupakan sajian tambahan yang ada di pantai Indrayanti. Air laut yang ada di pantai ini berwarna biru bersih dengan ombak sedang. Ombak tersebut bergemuruh seakan-akan memanggil-manggil wisatawan untuk mencebur dan berbasah-basahan.

2. Pantai Sundak

Keindahan pantai sundak

Outbound Pantai Sundak merupakan salah satu pilihan lokasi yang tepat untuk melakukan kegiatan outbound atau gathering. Keindahan alam laut yang sangat eksotis mampu membuat para wisatawan  tertarik untuk mengunjunginya. Pantai Sundak menjadi tempat wisata pantai yang asyik untuk Anda kunjungi, karena pasir putih di tepi pantainya cukup luas, tebing-tebing atau batuan karang yang melengkapi pemandangan pantai pun masih terlihat eksotis dan masih alam Tak hanya pesona keindahan laut saja yang menarik, di pantai ini Anda juga dapat mencoba makanan laut atau seafood di dekat Pantai Sundak, sama seperti salah satu kegiatan yang bisa dilakukan Pantai Baron. Bagi Anda yang senang berwisata kuliner, khususnya makanan laut mengunjungi Pantai Sundak adalah pilihan yang tepat. Karena beberapa hidangan yang tersaji di sana memiliki citarasa yang tinggi dan menggugah selera.

Lokasi Pantai Sundak Jogja juga masih satu deretan dengan Pantai Krakal, Pantai Kukup dan masih banyak lagi, karena memang Gunung Kidul sudah terkenal dengan kekayaan potensi wisata pantainya. Alamat Pantai Sundak sendiri terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Selain itu, menyinggung spot terbaik untuk menunggu indahnya bias cahaya mentari muncul di Gunung Kidul dapat pengunjung nikmati di Pantai Sundak. Ya, pantai ini memang menjadi salah satu dari sekian banyak spot sunrise di Gunung Kidul. Ini lah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan-wisatawan pribumi maupun asing untuk berdatangan menikmati keindahan panorama pantai. Tentunya bagi yang ingin menikmati sunrise haruslah melewati waktu malam terlebih dahulu, mungkin sebagian orang akan bertanya-tanya dimana akan menginap.

Fasilitas Pantai Sundak pun sudah bagus, terdapat pondok-pondok atau gazebo yang dibangun di bibir pantai. Berguna untuk pengunjung beristirahat setelah berjalan-jalan menikmati keindahan pantai.

3. Pantai Goa Cemara

Outbound Pantai Goa Cemara

Outbound Pantai Goa Cemara merupakan salah satu pilihan lokasi yang tepat untuk melakukan kegiatan outbound atau gathering. Pantai Goa Cemara merupakan salah satu pantai yang terletak di pesisir Bantul, Yogyakarta.

Sesuai namanya, di kawasan Pantai Goa Cemara terdapat banyak sekali pohon cemara yang tumbuh rimbun disekitar pantai. Pepohonan cemara inilah yang menarik minat wisatawan untuk datang. Saking rimbunnya, untuk bisa menuju ke bibir pantai kita harus berjalan diantara pepohonan cemara tersebut. Sehingga membuat suasana pantai terasa teduh dan sejuk, seiring dengan udara pantai menghampirinya.  View itulah yang menjadi asal usul nama dari tempat wisata Jogja satu ini, rimbunnya pohon cemara seakan menciptakan sebuah goa dengan pemandangan yang sangat keren. Panjang goa ini sekitar 200 meter menuju bibir pantai.

Selain membuat suasana pantai menjadi sejuk, pohon-pohon cemara di Pantai Goa Cemara ini juga menyajikan pemandangan yang  menarik. Sehingga bisa menjadi background yang bagus untuk para photographer atau untuk mereka ingin berfoto-foto bersama. Pantai Goa Cemara juga memiliki pasir coklat kehitaman dengan garis pantai yang cukup panjang, namun bukan pasirnya yang menjadi daya tarik utama dari wisata ini.

Di Pantai Goa Cemara terdapat Balai Konservasi Penyu, dimana pada bulan tertentu akan melakukan pelepasan tukik (anak penyu) ke laut lepas. Wahana konservasi penyu ini digunakan sebagai media pelestarian terhadap penyu yang semakin berkurang keberadaannya. Selain itu tempat konservasi penyu ini juga bisa menjadi sarana edukasi bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Goa Cemara.

Asal-usul nama Pantai Goa Cemara berasal dari warga sekitar karena di lokasi pantai terdapat banyak pohon cemara yang membentuk sebuah lorong panjang seperti goa.

Lorong ini terbentuk karena begitu rimbunnya pohon-pohon cemara di Pantai Goa Cemara. Sebuah terowongan kecil di Pantai Goa Cemara menjadi keunikan tersendiri sehingga menyajikan pemandangan alam yang begitu mempesona di tempat ini.

 

By | 2018-05-17T14:25:10+00:00 May 17th, 2018|Outbound Jogja|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment