Manfaat Outbound Untuk Anak

Home/Outbound Jogja/Manfaat Outbound Untuk Anak

Manfaat Outbound Untuk Anak

Manfaat Outbound Untuk Anak

Saat ini kegiatan outbound adalah kegiatan yang banyak digemari baik itu kalangan anak-anak maupun orang dewasa.  Selain menyenangkan kegiatan outbound juga banyak memiliki manfaat. Bagi anak-anak kegiatan outbound bisa meningkatkan tingkat kecerdasan anak-anak, sedangkan bagi orang tua kegiatan outbound adalah saranan refreshing yang menyenangkan.

Saat ini tempat outbound sangat banyak dan beragam pilihannya.  Mulai dari sekedar tempat yang luas dan sederhana hingga tempat outbound yang menyediakan segala sarana permainannya. Sebagai contoh misalnya outbound dengan desain seperti militer ataupun outbound dengan meniru gaya pedesaan lengkap dengan sawahnya. Tentunya hal tersebut akan sangat menarik dan menantang untuk menguji kemampuan kita maupun stamina anak-anak.

manfaat outbound untuk anak (2)

Tidak ada salahnya para keluarga untuk mengajak para anggota keluarganya berliburan ke tempat yang menyediakan sarana outbound.  Atau paling tidak para orang tua memberikan ijin kepada para putra-putrinya untuk mengikuti kegiatan outbound yang diselenggarakan baik itu pihak sekolah ataupun lembaga lainnya.  Mengingat kegiatan outbound ini akan sangat memberikan dampak positif untuk perkembangan anak.

Berikut ini adalah beberapa manfaat outbound untuk anak:

  1. Untuk mengetahui seberapa kuat dan lemah kemampuan anak
  2. Sebagai sarana berekspresi anak sesuai dengan caranya sendiri.
  3. Dengan outbound maka akan memberikan pelajaran tentang bagaimana memahami pendapat, perasaan dan perbedaan yang terjadi.
  4. Dengan outbound maka akan melatih jiwa sosialisasi sehingga akan menumbuhkan semangat untuk senantiasa aktif dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan.
  5. Melatih kemandirian anak
  6. Menumbuhkan rasa empati anak.
  7. Melatih kemampuan komunikasi anak dengan orang lain
  8. Melatih daya kreatif dan meningkatkan kemampuan belajar secara sistematis.
  9. Memberikan pengalaman positif yang baik untuk anak dan sebagai contoh riil pengalaman hidup.
  10. Membangkitkan karakter anak dan membangun kualitas kemampuan anak untuk lebih baik lagi.
  11. Menumbuhkan rasa keberanian dan kepercayaan diri anak.

Kegiatan outbound merupakan salah satu kegiatan positif yang bisa digunakan untuk meningkatkan multiple intellegence anak.  Baik itu kegiatan outbound yang bersifat individu maupun outbound yang berkelompok.  Dalam kegiatan outbound kita bisa menyisipkan aneka kegiatan lainnya sehingga akan menambah keseruan kegiatan.  Salah satu contoh yang bisa ditambahkan adalah rafting kids dan paintball.

outbound anak jogja (2)

 

Kegiatan outbound merupakan kegiatan yang sah-sah saja untuk dilaksanakan asalkan selama dalam kegiatan tersebut tidak ada agenda negatif .  Batasan-batasan dalam kegiatan outbound harus tetap dijaga agar tidak terjadi kejadian hal-hal yang tidak diinginkan. Karena asyiknya acara outbound maka jangan lalaikan kewajiban kita untuk bersembahyang kepada Allah Ta’ala agar keberkahan acara tetap mengalir.

Oleh karena itu, De Jogja Adventure Indonesia hadir untuk anda dalam memberikan pelayanan terbaik dengan memberikan progam Outbound Anak Jogja. (Baca juga: Paket Outbound Anak Jogja)

Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

By | 2018-05-04T13:32:18+00:00 May 4th, 2018|Outbound Jogja|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment