Kalinampu Natural Park – Wisata Ala Jepang di Jogja

Kalinampu Natural Park – Wisata Ala Jepang di Jogja

Jogja kembali menghadirkan objek wisata baru yang menawarkan atmosfir ala Jepang. Objek wisata baru di Jogja tersebut bernama Kalinampu Natural Park. Kalinampu Natural Park  menyuguhkan pemandangan hamparan eceng gondok yang kental akan sentuhan nuansa khas Jepang.

Eceng gondok sendiri dikenal sebagai salah satu jenis hama atau gulma. Keberadaannya kerapkali disinggkirkan karena banyak orang yang menganggap eceng gondok merusak ekosistem air. Namun berberda dengan hamaran eceng gondok di kawasan Dusun Kalinampu, dimana keberadaannya justru dimanfaatkan sebagai objek wisata yang indah nan cantik.

Pemuda setempat berinisiatif memanfaatkan eceng gondok yang tumbuh musiman ditepi kali Opak sebagai destinasi objek wisata baru di Jogja. Hal tersebut dikarenakan tahun ini eceng gondok tumbuh dan berbunga secara bersamaan.

Kalinampu Natural Park (1)

Warna cerah keunguan yang dipancarakan bunga eceng gondok ditambah aliran sungai Opak menyajikan pemandangan yang begitu indah dan instagramable. Tak heran jika banyak para pecandu selfie berbondong-bondong menyambangi tempat ini untuk menambah koleksi foto di instagram.

Selain menawarkan pemandangan hamparan bunga eceng gondok, Kalinampu Natural Park ini juga menyediakan properti serta spot foto gerbang Torii khas Negeri Sakura.

Adapun properti yang disediakan yaitu berupa baju kimono lengkap dengan payung berwarna-warni dan kipas khas Jepang.

Kalinampu Natural Park (3)

Lokasi Kalinampu Natural Park

Kalinampu Natural Park berada di tepi sunga Opak atau Kali Opak, tepatnya di Dsn. Kalinampu, Ds. Seloharjo, Kec. Pundong, Kab. Bantul.

Perjalanan yang ditempuh untuk sampai lokasi wisata tersebut memakan waktu sekitar 30 menit atau sekitar 14 kilometer dari pusat kota Jogja. Jam kunjung dari pukul 7 pagi hingga pukul 6 sore.

Bagi pengunjung yang ingin mengunjungi objek wisata baru Kalinampu Natural Park, sejauh ini belum

Kalinampu Natural Park (2)

Tiket Masuk Kalinampu Natural Park

ada tarif khusus. Pengunjung hanya dikenakan biaya parkir Rp5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp10.000 untuk kendaraan roda empat.

Jika pengunjung ingin menggunakan properti baju kimono, payung dan kipas khas Jepang dikenakan lagi biaya tambahah Rp25.000 per orang.

Sebagai objek wisata baru yang menawarkan pemandangan hamparan tumbuhan eceng gondok, Kalinampu Natural Park terbukti mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

Kalau lagi di Jogja atau ada rencana liburan ke Jogja dalam waktu dekat ini, jangan lupa mampir ke Kalinampu Natural Park. Ajak juga orang-orang terdekat kamu biar makin asik dan seru.

2019-11-20T07:48:24+00:00
Chat via Whatsapp