Eksotisme dan Adrenalin Ala Goa Pindul

Home/Wisata Alam/Eksotisme dan Adrenalin Ala Goa Pindul

Eksotisme dan Adrenalin Ala Goa Pindul

Eksotisme dan Adrenalin Ala Goa Pindul

Membicarakan Yogyakarta tak ada habisnya. Yogyakarta terkenal dengan wisata budaya dan sejarah  serta memiliki wisata alam yang tak kalah indahnya dengan di daerah lain. Selain memiliki garis pantai nan indah Yogyakarta juga memiliki wisata Goa yang sangat menarik yaitu Goa Pindul. Goa pindul merupakan goa alam yang berada di Desa Bejiharjo, Kebupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam paket wisata Goa Pindul ini terdapat beberapa wisata yang dapat dinikamati diantaranya, Cave Tubing, River Tubing, Goa Gelatik dan Offroad. Hal pertama yang tak boleh dilewatkan adalah cave tubing, yaitu menyusuri keindahan goa pindul dengan menggunakan ban pelampung. Untuk keselamatan tidak usah diragukan karena para wisatawan didampingi oleh pemandu dan diberi pelampung jadi dari segi keamanan tidak diragukan lagi. Untuk menikmati paket wisata ini cukup merogoh kocek Rp. 35.ooo.

Selama perjalanan dalam Goa Pindul para pengunjung dapat menikmati indahnya stalaktit dan stalakmit yang berdiri kokoh dengan indahnya. Selain itu juga dapat menimati berbagai macam keleawar mulai dari jenis Kalong hingga kelelawar goa yang jarang ditemui. Air yang jernih dan tetesan air goa menambah sejuknya goa.

Paket wisata yang tak kalah menariknya adalah River Tubing Kali Oyo, dalam paket ini wisatawan disuguhkan tantangan yang menarik yaitu mengarungi sungai oyo sepanjang 1500 m dengan menggunakan ban. Untuk keselamatan paket wisata ini, jangan kawatir karena sudah didampingi oleh pemandu yang siap siaga. Untuk menikmati paket wisata ini cukup merogoh kocek Rp. 45.000/orang.

Untuk yang suka menikmati uji adrenalin dapat pula menikmati lompat sungai setinggi 4 meter. Dan jika menginginkan relaksasi dapat menikmati derasnya ir terjun yang berada di Pinggir sungai. Konon mitosnya air terjun tersebut dapat mempercepat mendapatkan jodoh bagi yang belum memiliki jodoh.

Selain dua wisata tersebut ada satu lagi iwsata adrenalin yaitu offroad mengelilingi desa sekitar Goa Pindul yang berupa alam pedesaan, hutan dan bukit menggunakan mobil sport. Untuk dapat menikmati wisata ini tak mahal hanya Rp. 35.000 saja sebanding dengan kepuasan yang diperoleh.

Tips ke Goa Pindul

Jika anda ingin menikmati wisata alam Goa Pindul ada beberapa hal yang harus diperhatikah demi kenyamanan selama berwisata yaitu:

  1. Bawalah Pakaian Ganti

Sebagian besar paket wisata Goa Pindul adalah wisata air sehingga ganti pakaian merupakan hal yang mutlah agar saat perjalanan menuju paket wisata selanjutnya dapat dengan nyaman.

  1. Perhatikan Waktu Kunjungan

Paket wisata Goa Pindul merupakan wisata air, sehingga waktu kunjungan harus diperhatikan. Jika ingin mengunjungi wisata tersebut antara bulan Mei hingga September. Karena saat tersebut sudah usai musim penghujan dan belum terlalau lama musim kemarau sehingga debit air masih normal.

  1. Hati-hati Dengan Calo

Sesuai pengalaman banyak calo yang menawarkan paket wisata yang Goa Pindul diberbagai tempat wisata. Ternyata orang tersebut hanyalah calo yang memanfaatkan wisatawan sehingga harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan paket yang ada dilokasi. Jika ditawari para  calo mending ditolak dan langsung membeli tiket sendiri ke lokasi Goa Pindul.

Jika berkunjung ke Yogyakarta, jangan lewatkan paket wisata ini. Dijamin tidak rugi dan tidak kecewa.

goa-pindul6 goa-pindul5 goa-pindul4 goa-pindul3 goa-pindul1

By | 2018-04-01T14:05:21+00:00 January 21st, 2018|Wisata Alam|1 Comment

About the Author:

One Comment

  1. […] Eksotisme dan Adrenalin Ala Goa Pindul […]

Leave A Comment