6 Bakso Unik di Jogja

6 Bakso Unik di Jogja

6 Bakso Unik di Jogja – Kalau berkunjung ke Jogja, kemungkinan besar kamu nggak bakal bisa menghindar dari yang namanya godaan wisata kuliner. Nggak melulu gudeg, pastinya kamu bakal menemukan segudang kejutan katika berkunjung ke Jogja. Ada sederet makanan unik, anti mainstream, dan pastinya enak banget untuk dicicipi, satu di antaranya adalah bakso. Lah kok cuma bakso? Wait jangan salah nih, tengok dulu daftarnya di bawah ini!

  1. Bakso Degan

bakso_degan_jogja

Ini bisa dibilang sebuah proyek kolaborasi antara bakso dengan es kelapa muda alias degan. Lihat aja cara penyajiannya, bakso yang disajikan dalam batok kelapa dan kelapa utuh! Bakso degan ini bisa dijumpai di beberapa kamukasi, satu di antaranya adalah di Bakso Degan 833 “Warunge Pak Bali” yang berada di Jalan Patehan Tengah No. 33.

  1. Steak Bakso

steak bakso jogja

Gini nih kakamu kamu pengen makan bakso dengan nuansa bule yang ‘dapet banget’. Siraman saus lada hitam di atas hot plate serta hadirnya kentang goreng dan sayuran, membuat penampilan bakso yang satu ini terlihat anti mainstream. Buat yang penasaran langsung aja dateng ke Bakso Steak Jogja yang berada di Jalan Soragan No. 45-100.

  1. Bakso Tumpeng

bakso tumpeng jogja

Bener-bener seperti tumpeng, bakso ini dibuat dengan bentuk kerucut. Ukurannya pun bermacam-macam, lengkap mulai dari S sampai XL. Buat yang pengen coba, langsung aja ke Lesehan Mbanyumili di Jalan Imogiri Timur No.12, Singosaren, Wukirsari.

  1. Bakso Merapi

bakso merapi jogja

Dari namanya aja udah ‘Jogja banget’ kan? Bakso ini punya adonan yang unik karena berbentuk menyerupai Merapi lengkap dengan lahar panas yang terbuat dari saus sambal. Pedash!! Buat yang penasaran, langsung aja mampir ke Laba-Laba Bakso & Kitchen yang berada di Jalan Raya Tajem, Maguwoharjo, Denokan.

  1. Bakso Kerikil

bakso kerikil jogja

Sesuai namanya, bakso kerikil tersaji dalam bentuk yang kecil. Soal rasa jelas enak dong! Kakamu tertarik, langsung aja mampir ke Bakso Krikil Pak Supri yang berada di Jalan Godean Km.5 No.105, Gamping, Area Sawah, Nogotirto.

  1. Bakso Demit

bakso demit jogja

Demit di sini bukan berarti baksonya dibikin sama setan. Yang pasti, kamu bakal menemukan sensasi kuah bakso yang pedas dan gurih yang rasanya nendang banget! Kamu musti cobain dan mampir ke Bakso Demit yang berada di Jalan Raya Piyungan KM. 4,5, Jogotirto, Berbah, Jlatren, Jogotirto.

2019-05-29T12:45:57+00:00